7 Cara Mudah Mengatur Kamar Tidur Sempit

Selama ini yang berkembang di pikiran kebanyakkan orang merupakan sebuah kamar yang nyaman mesti memiliki ukuran luas dan berbagai-tipe furnitur pendorong di dalamnya. Meskipun tidak juga loh, kamar yang mungil bahkan bisa jadi nyaman dan menyenangkan jika dirapikan dengan baik.

Buat kamu yang masih bingung bagaimana sistem menata interior kamar berukuran mungil, simak saja bocorannya dari kami berikut ini!
1. Membenahi interior kamar berukuran mungil serba putih


Sudah menjadi rahasia awam jika warna terang dapat membuat ruang kecil kelihatan lebih luas. Terapkanlah interior kamar serba putih mulai dari dinding, furnitur, dan sprei. Agar menonjol tidak monoton, tambahkan beberapa warna lain sebagai aksen. Seumpama memilih sarung bantal berwarna cokelat, menggantungkan frame foto, atau meletakkan tanaman hijau berukuran kecil di atas meja belajar.

Interior kamar serba putih ini bisa jadi opsi bagi kamu yang mau memiliki interior kamar terang namun ragu untuk menerapkan warna mencolok seperti kuning, biru muda, atau merah. Memakai kolase pigura foto juga bisa lho dipertimbangkan sebagai dekorasi.
2. Memanfaatkan area bawah ranjang sebagai rak penyimpanan pada interior kamar


Kamar dengan ukuran mungil akan membuat pemiliknya kewalahan karena keterbatasan ruang penyimpanan. Solusi untuk keadaan sulit ini ialah memanfaatkan area bawah ranjang sebagai rak penyimpanan. Solusi untuk interior kamar berukuran mungil ini sungguh-sungguh pantas bagi para pelajar atau malah para pecinta buku. Seandainya kamu tidak memiliki koleksi buku, rak ini juga bisa diciptakan sebagai rak penyimpanan benda lainnya seperti mainan, baju, koleksi pajangan, dan sepatu.
3. Melebarkan headboard menyerupai meja pada interior kamar



Headboard atau bagian kepala ranjang umumnya terbuat dari tiang-tiang besi atau bahan empuk dengan ukuran yang tipis sebagai dekorasi saja. Agar bisa diterapkan sebagai furnitur lain pada interior kamar, cobalah untuk melebarkan ukuran headboard ini dan gunakan bahan kayu atau bahan keras lainnya. Headboard yang dilebarkan menyerupai meja ini bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi, nakas, rak pajangan, malahan meja belajar.




4. Gunakan rak melayang di atas tempat tidur agar interior kamar tertata rapi



Interior kamar sudah terlalu penuh dengan furnitur utama dan kamu tidak memiliki area untuk memajang barang kesayangan? Gunakan saja rak melayang atau rak dinding dan letakkan di atas tempat tidur. Posisinya bisa berada di dinding sebelah tempat tidur atau di dinding bagian kepala tempat tidur. Beri jarak yang cukup antara rak melayang dengan ruang gerak tubuh supaya kamu tidak menyenggolnya ketika bangun tidur atau saat melemparkan diri ke atas kasur.
5. Gunakan sofa bed pada interior kamar untuk tidur


Untuk bisa tidur dengan nyenyak, kamu memang membutuhkan alas tidur yang empuk. Alas tidur yang empuk tidak selamanya semestinya berupa spring bed. Kamu bisa mengganti absensi spring bed pada interior kamar dengan menggunakan sofa bed bermutu yang tidak kalah empuk. Keunggulan sofa bed ini ialah ukurannya yang sedikit lebih kecil daripada spring bed dengan ukuran single. Selain itu, sofa bed ini bisa difungsikan juga sebagai tempat duduk. Selain sofa bed, opsi tempat tidur lipat juga bisa kamu gunakan lho!

6. Menghasilkan efek luas pada interior kamar dengan cermin



Masing-masing orang membutuhkan cermin di dalam kamar tidur supaya bisa membenahi diri sebelum pergi keluar kamar atau rumah. Tapi tahukah kamu apabila cermin di dalam kamar bisa dipakai untuk hal lain?

Cermin yang diletakkan di dalam kamar tidur berukuran mungil sebaiknya memiliki ukuran besar supaya bisa memberikan efek luas pada interior kamar. Cermin ini bisa kamu letakkan di pintu lemari pakaian atau ditempelkan di dinding kamar.

7. Interior kamar lebih praktis dengan tempat tidur minimalis


Kamar tidur tidak hanya digunakan untuk beristirahat, tapi juga untuk belajar dan bersantai. Pada interior kamar berukuran kecil, ketidakhadiran sebuah tempat tidur saja bisa membuatnya terasa sempit sehingga pemiliknya kesulitan untuk melakukan kesibukan lain. Solusinya adalah memakai tempat tidur minimalis yang sudah banyak dijual di pasaran. Dengan semacam itu anda juga bisa membikin ruang kerja di dalam kamar tidur Anda. Selain penggunaan ntempat tidur minimalis, anda juga bisa menggunakan tempat tidur dengan model tingkat jika anda memiliki anak yang cukup banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Aman Menyewa Mobil Terpercaya Secara Online

Tips Memilih Bangku Kafe Yang Nyaman

Cara Mudah Memilih Tempat Tidur Tingkat Yang Aman Untuk Anak