5 Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Menjadi Mewah

Memberesi ruang tetamu memang bisa dibilang sebagai pekerjaan yang gampang, tetapi tak jarang ditemukan terdapat kesalahan yang tak disadari. Tahukah Anda bahwa perapihan ruang tamu yang salah akan memberikan kesan ruang tamu menonjol penuh dan sesak, walaupun tidak ada satupun tetamu yang tengah menjalankan kunjungan ke rumah.

Akan namun anda tak perlu khawatir, karena dengan menggunakan tips membenahi ruang tetamu ini diinginkan ruang tetamu Anda menjadi simple dan elegan. Amati tips berikut:


1. Hindari terlalu banyak memasang pigura dan foto, sangat dibolehkan memasang foto di ruang tamu. Akan tetapi banyak orang yang tak menyadari bahwa terlalu banyak pajangan foto seringkali mengakibatkan ruang tamu nampak nampak sesak, malah tak jarang terkesan membosankan sehingga tidak betah saat ada di ruang tamu.


2. Gunakan motif yang sesuai dengan ukuran dan format ruang tetamu. Contohnya Anda bisa menerapkan motif bunga, melainkan pastikan Anda menempatkannya dengan benar. Pasalnya apabila penempatan salah, karenanya ruang tetamu akan terkesan sempit dan sesak. Tipsnya merupakan pilih salah satu motif yang sesuai, kemudian letakkan pada tempat yang pantas, misalnya pada gorden atau sofa.


3. Pakai bantal pada sofa secukupnya. Tahukah Anda bahwa penerapan bantal untuk sofa yang terlalu banyak seringkali membuat ruang tetamu menonjol menonjol penuh dan sesak. Selain itu, dengan banyaknya bantal pada sofa akan membikin tetamu merasa tak nyaman ketika duduk di sofa tersebut.


4. Observasi ukuran furniture yang akan Anda tempatkan di ruang tetamu. Jikalau ukuran ruang tamu Anda besar, maka tak akan problem bila Anda menempatkan furniture berukuran besar. Tapi sekarang yang menjadi masalah yakni seringkali orang menempatkan furniture berukuran besar dalam ruang tetamu yang ukurannya kecil. Tentu hal ini akan memberikan kesan ruang tetamu nampak sempit dan penuh.gunakan kursi tamu sudut supaya menghindari jika nantinya anda salah membeli kursi tamu, karena dengan kursi tamu sudut ruangan akan sedikit terlihat lebih luas.


5. Menempatkan lemari kaca di ruang tamu. Memang menempatkan lemari kaca pada ruang tamu bisa dibilang bagus, melainkan hal yang seringkali dilalaikan merupakan penempatan benda di dalam lemari kaca tersebut yang terlalu banyak.


Tips di atas diharapkan sanggup menolong Anda dalam membenahi ruang tetamu agar terkesan simple, nyaman, dan elegan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Aman Menyewa Mobil Terpercaya Secara Online

Tips Memilih Bangku Kafe Yang Nyaman

Cara Mudah Memilih Tempat Tidur Tingkat Yang Aman Untuk Anak